Selasa, 01 April 2014

Misa di Gereja Katolik Fransiscus Xaverius Kuta Bali

Pintu gerbang Gereja Fransiscus Xaverius
Patung Maria di sisi depan gereja

Mengikuti misa mingguan saat plesiran, mengapa tidak? Ini sekelumit pengalaman saat saya plesiran singkat ke Bali. Karena sudah diniati untuk ikut misa, maka dari awal, alias sebelum keberangkatan, saya sengaja mencari penginapan yang lokasinya dekat dengan gereja. Pilihan jatuh di area sekitar pantai Kuta.
  

Penginapan ada di Jalan Kartika Chandra Gang Samudra. Di gang (lane) ini ada sederet penginapan, tinggal pilih sesuai selera dan kedalaman kantong. Penginapan kelas backpacker berkantong tipis seperti saya juga ada, meski bentuknya bukan hostel. Tempatnya strategis, di belakang atau samping Lippo Supermal yang di dalamnya ada Hypermart. Mau ke pantai Kuta tinggal jalan menyusur gang.


Patung Yesus di atas pintu gerbang gereja


Patung Yosef di sisi depan gereja



Singgasana Maria di samping belakang gereja


Di depan atau seberang Lippo Supermal itulah (dekat mulut Gang Samudra) terdapat Gereja Katolik St. Fransiscus Xaverius. Alamat persisnya adalah Jl. Kartika Plasa No. 107, Kuta 80362 Bali (0361) 751-144, 750-043 (www.kutafx.com)


Patung Maria

Kita bisa mengikuti misa di sini di sela-sela jadwal plesiran dan menyesuaikan dengan jadwal misa. Misa mingguan di Gereja Katolik St. Fransiscus Xaverius Kuta Bali dilangsungkan beberapa kali. Misa Sabtu pukul 18.00 (Bahasa Indonesia). Untuk Minggu terdapat 4 jadwal misa, yaitu pukul 07.00, 09.30, dan 15.00 (semuanya Bahasa Indonesia) serta terakhir pukul 16.00 (Bahasa Inggris).


Altar Gereja Fransiscus Xaverius Kuta Bali
Bagian dalam Gereja Fransiscus Xaverius Kuta Bali

Jadwal Misa Gereja Fransiscus Xaverius Kuta Bali
Halaman parkir Gereja, tempatnya terbatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar