Kamis, 03 April 2014

Misa di Gereja Katolik Kuala Lumpur Malaysia






Bila kita tengah berada di Kuala Lumpur Malaysia dan menginap di kawasan KL Sentral, maka untuk mengikuti misa di gereja Katolik ada dua pilihan, yaitu:  Church of Holly Marry atau Church of Our Lady of Fatima. Church of Holly Marry terletak di Jalan Tun Sambathan. Jarak yang cukup jauh menurut saya untuk dijangkau dengan jalan kaki. Di samping itu, kawasan sekitarnya juga bukan tempat keramaian.


Gereja Katolik Holy Rosary - KL Sentral




Halaman Gereja Holy Rosary - Kuala Lumpur





















Church of Our Lady of Fatima lebih mudah diakses dan berada di kawasan ramai. Gereja ini terletak persis di sudut pertemuan Jalan Tun Sambathan dan Jalan Abdul Samad. Alamat resminya di Jalan Sultan Abdul Samad, Brickfields, 50470 Kuala Lumpur. Bila kita ingin sekedar cuci mata atau menjajal makanan sebelum atau setelah mengikuti ibadah, kita bisa sekalian mampir karena tidak jauh dari gereja merupakan kawasan perbelanjaan dan kuliner. 

Church of Our Lady of Fatima Kuala Lumpur

Sisi samping Gereja Katolik Our Lady of Fatima 
Misa akhir pekan di Church of Our Lady of Fatima dilaksanakan beberapa kali. Misa Sabtu pukul 18.30, sedangkan misa Minggu pukul : 07.00, 08.30, dan 10.30. Sabtu petang pada medio Oktober 2013 saya mengikuti misa pukul 18.30. Berbeda dengan Gereja Holy Rosary yang umatnya banyak warga keturunan Chinese, di Gereja Our Lady of Fatima ini kebanyakan warga keturunan India. Begitulah keragaman umat di berbagai tempat, meski masih dalam satu wilayah yaitu KL Sentral.


Interior Gereja Katolik our Lady of Fatima - Kuala Lumpur







2 komentar:

  1. Take a look at "DOA ROSARI" - https://play.google.com/store/apps/details?id=com.Vdtec_App.Doa_Rosari

    BalasHapus
  2. Di indonesia ada misa subuh jam 5.45 am, ada kah misa subuh juga di malaysia? Mohon petunjuk sebab saya sedang di malaysia, terima kasih

    BalasHapus