Rabu, 02 April 2014

Dari KLIA ke KL Sentral

Bila menggunakan transportasi udara ke Kuala Lumpur (Malaysia), pesawat akan mendarat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) atau Low Cost Carrier Terminal (LCCT), tergantung maskapi yang kita gunakan. Bila mendarat di KLIA, bagaimana menuju pusat kota Kuala Lumpur (KL), atau tepatnya KL Sentral ? Taxi atau kereta (train) bisa menjadi pilihan. Sebagai pelancong backpacker berkantong tipis, maka pilihan bagi saya bukan keduanya melainkan menggunakan couch (bis). Tarif couch RM 10 untuk sekali jalan masih bersahabat untuk saya.


Petunjuk Menuju Terminal Bis di KLIA

Terminal bis di KLIA ada di bangunan yang terpisah dari bandara. Begitu keluar dari terminal kedatangan KLIA, ikuti saja rambu petunjuk bergambar bis untuk menuju bus station. Untuk menuju terminal, dari ground floor kita keluar atau menyeberang. Dari kejauhan akan tampak kios penjual makanan atau kantin dengan penampilan bersahaja. Itulah tanda-tanda bahwa terminal bis sudah di pelupuk mata. 

Loket Penjualan Tiket Bis di KLIA
Tiket Bis KLIA - KL Sentral
Selain ke KL Sentral, dari terminal ini juga tersedia bis ke berbagai tempat strategis di KL, termasuk ke LCCT. Khusus untuk tujuan KL Sentral, harga tiketnya MR 10. Pemberangkatan bis setiap jam sekali. 


Loket Penjualan Bus ke KLIA di KL Sentral

Di KL Sentral, bis akan berhenti di lantai paling bawah, sederet dengan bis-bis dari tempat lain. Pemberhentian ini sekaligus menjadi terminal pemberangkatan bisa dari KL Sentral ke KLIA. Dari sini pemberangkatan bis mulai pukul 05.00 sampai pukul 23.00.

Loket Bis KL Sentral - KLIA

Loket Bis ke KLIA di KL Sentral Lantai Paling Bawah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar