Rabu, 02 April 2014

Penginapan Central Lodge Guest House di KL Sentral



Tangga naik ke Central Lodge lewat samping

Satu lagi penginapan backpacker yang pernah saya singgahi di kawasan KL Sentral Kuala Lumpur (Malaysia) pada medio Oktober 2013 adalah Central Lodge Guest House (Lodge). Penginapan kategori murah ini letaknya tak seberapa jauh dari KL Sentral. Lurus saja ikuti arus keluar penumpang bis yang turun di KL Sentral. Pada traffict light pertama silakan menyeberang, kemudian lanjutkan jalan  lurus sedikit lagi sampai perempatan lampu merah Jalan Abdul Samad. Nah, di sudut antara Jalan KL Sentral dengan Abdul Samad itulah penginapan ini terletak. Tepatnya di Jalan Tun Sambathan 4 No. 27A (lantai 4), Brickfields, Kuala Lumpur.



Lantai 1 di bawah penginapan adalah Karaoke
Samping penginapan adalah warnet



















Kamar terdepan sudut (berjendela)


Lodge berada satu gedung dengan tempat karaoke di lantai satu. Untuk menuju resepsionis Lodge, kita harus melewati tangga naik di samping Jamz Karaoke menuju lantai dua. Baru dari lantai dua ke lantai empat kita bisa menggunakan fasilitas lift.

Booking untuk menginap dua hari di sini saya lakukan beberapa hari sebelumnya melalui www.hostel.com dengan membayar USD 3. Pada saat kedatangan saya diminta untuk  membayar kekurangannya sebesar RM 57 serta deposit untuk kunci kamar sebesar RM 10 yang akan dikembalikan saat check out.

Beruntung saya mendapatkan kamar berjendela, terletak pada sudut depan. Dari sini kita bisa melihat pemandangan di seberang jalan, yaitu Hotel Summer View. Kamar tidak ada fasilitas AC, namun terpasang kipas angin besar di sudut atas ruangan. Kamar mandi bersama dengan fasilitas air panas terlihat cukup bersih, ada tiga buah terletak di belakang.



Berseberangan dengan Hotel Summer View





 .












Fasilitas kipas angin di sudut kamar

Toilet Central Lodge

Fasilitas air hangat di kamar mandi

Seperti hostel kebanyakan, penginapan ini menyediakan standar sarapan berupa roti. Di berbagai tempat ada aturan/ketentuan jika kita ingin menginap di sini. Air minum isi ulang tersedia untuk minum di dalam, tidak diperkenankan mengisi botol. Ada penambahan biaya jika kita membutuhkan handuk (RM 4) dan selimut (RM 5). Untuk fasilitas internet kita harus membayar RM 3 untuk jam pertama dan selanjutnya RM 1,5. Bila tinggal dua hari atau lebih maka fasilitas internet dapat kita nikmati dengan gratis.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar